Pages

Friday, December 21, 2012

Fenomena Tari Gangnam Style Dikaitkan Dengan Ramalan Kiamat

Tarian jenaka Gangnam Style yang dibawakan oleh penyanyi dari Korea Selatan yaitu Psy, selain mengguncangkan dunia karena tariannya yang unik ternyata menjadi sorotan dunia dengan dikaitkannya dengan ramalan Hari Kiamat tanggal 21-12-2012.
Selain menjadi hiburan yang menarik, tarian Gangnamstyle ternyata telah mengusik warga dunia. Salah satu negara yang cemas akan ramalan itu adalah negara Prancis yang notabene Negara yang berpenduduk sangat rasional. Di negara Prancis, banyak pelaku usaha menyediakan Bunker yang telah di design khusus agar terhindar dari bencana yang akan terjadi. Tidak main-main, bunker yang di bangun pun telah difasilitasi dengan berbagai fasilitas mewah seperti Mall, Hotel, Kolam Renang, juga tempat hiburan. Sudah dapat dibayangkan berapa biaya yang perlu digelontorkan untuk menyewa bunker tersebut, pastinya sangat-sangat mahal. Di Amerika Serikat juga melakukan hal seperti di Negara Prancis. Di kawasan Asia adapula yang sangat mencemaskan akan terjadinya Kiamat yang telah diramalkan sebelumnya, yaitu di Negeri Ginseng Cina.
Negara-negara tersebut bukan tanpa alasan mencemaskan ramalan Kiamat yang dikaitkan dengan tarian Gangnam Style. Tetapi hal tersebut berdasarkan ramalan yang diutarakan oleh Nostradamus, seorang peramal asal Prancis yang terkenal pada Abad 16.

Berikut isi ramalannya: "From the calm morning, the end will come when of the dancing horse the number of circles will be nine," tulis Nostradamus, seperti dilansir Times of India, Kamis (20/12/2012).

Dari petikan kalimat itu, pria yang berada di dalam video menjelaskan, 'From the calm morning' memiliki arti negeri Korea Selatan. Konon itulah salah satu julukan negara itu dalam Bahasa Inggris.

Frase 'Dancing Horse' ini yang menjadi kata kunci ramalan Nostradamus. Sebab, istilah ini tidak lain mengacu pada gerakan tarian Gangnam Style mirip orang sedang menunggangi kuda yang juga berasal dari Korea Selatan.

Sementara arti 'Circle Will Be Nine' menurut beberapa pengamat, bermakna angka nol yang mengacu pada jumlah viewer YouTube video klip Gangnam Style. Sehingga angka 1 miliar viewer atau angka nol yang berjumlah 9 sama dengan apa yang dimaksudkan Nostradamus.

Jadi jika diartikan secara keseluruhan kalimat Nostradamus akan menjadi, "Dari Korea, kiamat akan datang ketika tarian kuda menunjukan lingkaran hingga sembilan."

Nostradamus dikenal sebagai penyair dan peramal yang sudah mengenal ilmu astrologi. Pria yang lahir di Prancis pada tahun 1503 ini telah membuktikan kemujaraban ramalannya, seperti Revolusi Prancis, kematian Putri Diana, kematian John F Kennedy, hingga tragedi 9/11 runtuhnya menara kembar di New York, AS.

Berbekal pengalamannya menebak fenomena yang terjadi di masa depan inilah, nama Nostradamus kembali diperhitungkan sebagai peramal ampuh untuk Kiamat Maya 21-12-2012.

Namun ramalan sebelumnya soal kiamat melesat. Dalam tulisan kabur penuh metaforanya, Nostradamus menyatakan kiamat akan terjadi pada 1999. "Tahun 1999, bulan ketujuh. Dari langit akan tiba 'raja teror yang agung'," tulis penyair ulung tersebut.
Hingga saat ini, video klip Gangnam Style di YouTube sudah dilihat 988.980.056 pengunjung. Artinya, sekitar 100 ribu view lagi, Gangnam Style mencapai 1 miliar viewer.

0 comments:

Post a Comment