Pages

Monday, January 14, 2013

Tips Mencari Calon Suami - JITU



Teman saya berkeluh kesah tentang sulitnya menemukan calon suami yang baik pada zaman sekarang. Katanya, mencari calon suami yang baik saat ini ibarat mencari sepotong jarum dalam tumpukan jerami. Lantas bagaimanakah kriteria calon suami yang baik?
Cocoa Chanelle menjelaskannya sebagai berikut:

1.   Rajin Bertanya Keadaanmu
Ia menunjukkan kepeduliannya dengan rajin bertanya tentang keadaanmu pada hari ini.
2.   Memperlakukan Ibunya dengan Baik
Kaum perempuan sering berpikir jika seorang pria dekat dengan ibunya cenderung akan menjadi anak mami. Ia tidak bisa mandiri dan segala sesuatunya serba diatur oleh ibunya. Padahal tidak selalu demikian. Menurut Cocoa Chanelle, seorang pria yang dekat dengan ibunya justru menjadi penanda rasa hormat besarnya terhadap perempuan yang telah melahirkannya itu. Seorang lelaki yang menghormati ibunya berarti ia pun sangat menghormati wanita pada umumnya, termasuk istrinya.
3.   Jujur dan Dapat Dipercaya
Demi kebaikan ia akan mengatakan apa adanya tentangmu. Kata-katanya bisa jadi menyakitkan. Tapi, sesungguhnya ucapannya itu emas berharga. Berdampingan dengan seorang pria jujur adalah hal yang paling indah. Dengan demikian, kamu akan menaruh rasa percaya kepadanya. Kamu akan merasa aman dan nyaman manakala harus berbagi rahasia dengannya.
4.   Mempersembahkan Waktu yang Berkualitas untukmu
Waktu yang berkualitas sangatlah penting bagi sebuah hubungan yang sehat. Jika seorang pria yang mencintaimu senantiasa berada bersama dan menghabiskan waktu yang berkualitas, itu pertanda bahwa ia seorang pria yang baik.
5.   Tidak ngomong Tok!
Sebuah tindakan nyata jauh lebih berharga daripada seribu rangkaian kata. Percuma saja ia mengatakan “aku cinta padamu” tetapi tindakan nyatanya nol besar. Jadi, perhatikan saja apakah omongannya itu selalu diikuti tindakan nyata ataukah sebaliknya.
6.   Bersedia Menjadi Pendengarmu
Sungguh menjengkelkan jika pria idamanmu sering memotong ucapanmu atau tampak tidak tertarik dengan segala ucapanmu. Ketika seorang pria bersedia menjadi pendengarmu, itu membuktikan bahwa ia care denganmu.
7.   Menunjukkan Sikap Hormatnya Kepadamu
Seorang pria yang menghormatimu akan menunjukkan sikap respeknya dengan berbagai cara. Pembicaraannya terkontrol hingga jauh dari kata-kata kasar. Kebaikan lainnya juga bisa dilihat saat ia memperlakukanmu, misalnya, bersedia membukakan pintu untukmu.
8.   Berusaha Menghibur Pada Hari Burukmu
Ketika kamu menjalani hari-hari paling buruk sepanjang sejarah hidupmu, ia akan mengubah segalanya menjadi lebih baik. Ia akan berusaha membuatmu tertawa. Baginya kesedihanmu adalah penderitaannya.
9.   Menerimamu Seutuhnya
Seringkali seorang pria menolak penampilan pasangannya kemudian mulai menuntut ini dan itu. Ia akan bertanya tentang alasanmu mengenakan make up yang mengganggu tatapannya atau mengajukan keberatan terhadap pakaian yang kamu kenakan. Pria baik yang mencintaimu akan menerima seutuhnya kehadiranmu.

Itulah tips mencari calon suami yang baik. 
Emh ... Kalau dibaca dengan dengan penuh penghayatan, kayaknya 9 kriteria tadi GUE BANGET tuh. Hehehehe. Amin ....

0 comments:

Post a Comment